Home » , » Kaos Polos

Kaos Polos

Written By anam ramadhan on Jumat, 09 September 2016 | September 09, 2016

Semakin banyaknya konveksi atau pengusaha kaos polos atau kaos oblong, tak ada salahnya apabila kami menceritakan sebuah cara memilih kaos polos mulai dari segi bahan kaos polos, ukuran kaos polos hingga harga kaos polos.

Bagi masyarakat maupun para pengusaha jasa sablon kaos yang ingin membeli kaos polos atau kaos oblong, alangkah baiknya kita mengetahui ciri-ciri jenis kaos polos yang kita inginkan atau menyesuaikan keinginan kita. Salah satu Tipsnya dalam memilih kaos polos adalah:

A. Mengetahui jenis bahan kaos polos

Jenis bahan kaos polos ada berbagai macam dan yang akan kami ulas adalah jenis bahan Cotton Combed dan Carded. Karena banyak kalangan umum yang belum mengerti betul jenis bahan yang sudah banyak diminati untuk pakain keseharian. Awal mula Buanglah pola pikir bahwa jenis bahan Cotton adalah TEBAL, karena jenis bahan kaos polos ada berbagai macam.

1. Cotton Combed 20s,  Merupakan jenis bahan kaos polos yang punya karakter halus, lembut dan apabila kita pegang bagian dalam kaos akan kita rasakan kelembutanya dibandingkan dengan jenis lainya. Bisa menyerap keringat, 100% Cotton karena bahan dasarnya adalah kapas. 

2. Cotton Carded, Merupakan jenis bahan kaos polos yang berkarakter lebih kasar bila dibandingkan Cotton Combed. Terutama kalau kita ingin rasakan langsung, silahkan pegang bagian dalam bahan kaos polos yang berjenis cotton carded, pasti agak kasar. Tapi tetap, jenis bahan ini 100% cotton.

Apabila kita ingin membuktikan apakah bahan kaosnya benar-benar Cotton silahkan gunting sedikit kemudian bakar, apabila ketika dibakar langsung menjadi abu dan saat dibakar tidak kelihatan meleleh. Sedangkan apabila meleleh maka dipastikan bahwa bahan tersebut ada campuran plastik ( jenis bahan kaos polos Polyester ). Sedangkan jenis Bahan Cotton Combed ada berbagai macam; Combed 20s, 24s, 30s & 40s. Semakin besar angkanya maka semakin tipis bahanya.

B. Mengetahui ukuran kaos polos

Setelah Kita mengetahui jenis bahan kaos polos, yang perlu kita ketahui adalah ukuran kaos polos tersebut. Jangan langsung lihat harga kaos polos dulu sebelum Kita mengetahui ukuran panjang dan lebar kaos polosnya. Karena banyak kalangan masyarakat yang dilihat pertama kali adalah HARGA. 

Karena setiap pengusaha kaos polos memiliki trik pemasaran agar pangsa pasar yang diinginkan segera tertarik dan berminat membeli produknya. Salah satunya menurunkan harga kaos polos dibandingkan dengan harga kaos polos merk lainya, Ternyata ukuran kaos polos yang diproduksi lebih kecil dan lebih pendek bila dibandingkan dengan Produk kaos polos yang terkesan mahal.

C. Lihat kualitas kaos polos

Apabila kita sudah mengetahui jenis bahan & ukuran kaos polos, Selanjutnya kita cek kualitas. Mulai dari kualitas jahitanya, lihat dan cek kualitas bahannya badan kaos bagian depan, belakang, lengan dan bagian leher kaos. Apakah warnanya antara berbagai bagian tersebut sewarna antar berbagai bagian atau tidak. Kalau ternyata ada perbedaan warna walaupun sama hitamnya tetapi bagian depan dan belakang warna sehingga terjadilah belang.

Pertanyaanya kenapa hal tersebut terjadi ?

1. Dikarenakan proses pemotongan tanpa panduan yang baik, sehingga setiap memotong bahan yang kelihatan sama warna tak ada pembatasnya antara 1 roll A dengan roll B. Sehingga yang terjadi campur aduknya warna ( warna hitam dalam 1 roll kadang berbeda dengan warna hitam satunya ).

2. Order dari pabrik pembuatan bahan kaos, seringkali para pelaku pengusaha kaos polos hanya memburu harga murah tanpa mengutamakan kualitas. Seandainya kita mau membuat konsesi kepada Pabrik untuk pembuatan warna maka kita akan mendapatkan hasil warna yang kita inginkan terus menerus, walaupun order sekarang, besok dan kelanjutanya akan sama warna. Misalnya kita menginginkan warna hitam yang pekat, maka mintalah kepada pabrik untuk membuat warna tersebut. Dan setiap produksi warna hitam dan yang lainya harus sesuai perjanjian diawal, maka dipastikan kualitas warna dan bahan akan mengikutinya.

3. Apabila Anda membeli bahan dari Pabrik lain, maka yang harus dilakukan adalah memisahkan bahan tersebut. Biar nantinya apabila proses produksinya lebih enak dan terjaga kualitasnya.

Kenapa artikel ini dibuat dikarenakan sering terjadi dan keluhan para langganan yang mengetahui berbagai macam pelaku pengusaha kaos polos yang tidak mengutamakan kualitas tersebut.

D. Harga kaos polos

Jenis bahan kaos polos sudah kita kenal, Ukuran kaos polos sudah kita ketahui, Kualitas kaos polos sudah kita cek, Selanjutnya adalah Harga kaos polos tersebut. Jangan terpancing dengan HARGA MURAH, ternyata hanya pada ukuran yang paling tercil, kita lihat ukuran lainya.

Mungkin Tips diatas bisa bermanfaat untuk kita semua..!

SELAMAT BERBELANJA....!

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RMZ sablon Professional - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger